Memulai Bisnis Pada Era New Normal

By | February 27, 2020

Memulai bisnis di masa new normal ini maka saatnya dimana masyarakat kini sudah memulai lagi aktivitas normal akan tetapi dengan adanya protokol kesehatan dengan ketat. Dengan kehidupan yang new normal ini maka dapat mengubah perilaku semua masyarakat dalam sehari-hari.

Perubahan Kebiasaan

Dalam era new normal ini maka semua orang akan berhati-hati dalam segala segi seperti ekonomi dan pengambilan keputusannya dalam kegiatan sehari-hari yaitu seperti transportasi dan juga makanan. Termasuk juga bagi para pelaku bisnis dalam masa new normal ini. Tentunya mereka harus tetap bertahan dan harus siap untuk beradaptasi untuk mengikuti dari keadaan new normal ini yang sedang berlangsung.

Hal-Hal Yang Diperhatikan Dalam Memulai Bisnis

Beberapa hal yang perlu di perhatikan untuk memulai bisnis di masa new normal ini.

  1. Sdm Karyawan

Agar bisnis dalam masa new normal ini dapat berjalan dengan baik maka tentukan kelompok kegiatan produksinya yang masih bisa beradaptasi. Tetapkan karyawan yang melakukan pekerjaan produksi ini dan karyawan yang mempunyai ketrampilan untuk dapat mendukungnya.

  1. Mempertimbangkan Manajemen Krisis

Dalam masa new normal ini sebuah bisnis tentunya membutuhkan adanya peran manajemen krisisnya. Dimana dapat mempertimbangkan mempunyai tim manajemen krisisnya yang berdedikasi. Yang penting dalam mengelola tantangan yang terbaru pada pasar dan dapat memberikan informasi yang terkini mengenai fakta kepada para karyawan dan tak terkecuali pemimpin.

  1. Adanya Gangguan Rantai Pasok

Sekarang ini bahwa banyak bisnis yang rugi karena adanya pandemi yang mengganggu rantai pasokan dari sebuah bisnis. Dalam melakukan bisnis yang ada di era new normal ini maka harus dapat bertindak cepat dan juga memastikan proses produksi dan juga pengelolaan dari stok yang tidak terpengaruh dengan adanya lockdown wilayah yang menyebabkan bahwa barang tidak bisa dikirim dan proses pengirimannya lama.

Maka teruslah periksa dari ketersediaan dari bahan bakunya yang tepat untuk menganalisis permintaannya yang melambat karena pandemi ini. Maka persiapkan rencana apabila pesanan dan juga permintaan akan tumbuh pada masa new normal ini. Persiapkan dengan baik agar tidak terjadi kendala.

Share Button